Pengertian Negosiasi Lengkap + contoh Videonya

Halo sahabat Blogger maaf lama gk post soalnya gk ada ide apa yg mau gw post yaudah gw post tentang ini saja siapa tau Berguna untuk kalian :V, well hari ini saya akan membahas tantang Negosiasi mungkin kalian sering mendengarnya dengan nama "NEGO" pasti tau dong terutama para pemain MC (Minecraft) loh kok ke situ ya itu sebagai contoh aja :V.
Negosiasi ,apasih negosiasi itu?  apa sih Tujuan bernegosiasi?  apakah ada Keuntungan dari bernegosiasi? penjelasan Negosiasi, Struktur Negosiasi, Penjelasan tentang Struktur Negosiasi sama contohnya + contoh Videonya bagi yg mau download kalo gk mau gk usah :V. ok langsung aja ke penjelasannya

Teks Negosiasi

Pengertian Negosiasi

Bentuk Interaksi sosial yg berfungsi untuk mencapai kesepakatan diantara pihak-pihak yang mempunyai kepentingan yang beda.

Apasih tujuan bernegosiasi?

Tujuannya untuk mengurangi perbedaan posisi setiap pihak.

Apakah ada Keuntungan dari bernegosiasi?Kalau ada apa keuntungan dari kedua pihak?

Untuk Memberi rasa puas diantara kedua belah pihak.

Struktur Teks Negosiasi

Strukturnya ada 7 yaitu:
  1. Orientasi
  2. Permintaan
  3. Pemenuhan
  4. Penawaran
  5. Persetujuan
  6. Pembelian
  7. Penutup
Penjelasan
  1. Orientasi :Pembukaan atau awal dalam percakapan sebuah Negosiasi.
  2. Permintaan :Pihak yg ingin tahu Menanyakan suatu barang atau Menayangkan permasalahan yg dihadapi.
  3. Pemenuhan :Pihak yg terkait memberitahukan mengenai barang atau objek agar orang diajak interaksi.
  4. Penawaran :Suatu puncak dari Negosiasi.
  5. Persetujuan :Kesepakatan atas hasil penawaran masing-masing pihak.
  6. Pembelian :Terjadinya Transaksi jual beli antara masing-masing pihak.
  7. Penutup :Mengakhiri dari pihak untuk menyelesaikan suatu proses interaksi dalam Negosiasi.

Contoh:

  • Pembeli :"Permisi pak, saya mau beli Televisi yang ini, Berapa harganya?"
  • Penjual :"oo.....kalo yang ini Harganya 1.500.00 pak!!!"
  • Pembeli :"Hemm..boleh kurang tidak pak?"
  • Penjual :"Boleh, Bapak mau Nawar berapa?"
  • Pembeli :"Yaudah kalo gitu 1.200.000 ya pak"
  • Pemjual :"wah tidak bisa pak ,kalau segitu masih belum dapat pak"
  • Pembeli :"Kalau begitu 1.300.000, gimana pak"
  • Penjual :"Tidak bisa juga pak, bagaimana kalau 1.350.000?"
  • Pembeli :"Baiklah pak saya mau, ini uangnya.terimakasih pak"
sudah sampe situ aja :V eh ada sambungannya tapi ini bukan cuma sekedar ya gitu deh :V
  • Penjual :"Iya sama-sama pak jangan lupa terus kunjungin  blog sukatechnology.blogspot.com ya pak"
  • Pembeli :"lah kok kenapa nama domain bukannya nama toko ya"
  • Penjual :"gk tau mau namain toko apa pak nama domain itu aja :V mantavv BOZZ"
  • Pembeli :"oke deh BOZZ nanti gw sering-sering main ke situ deh :V"
  • Penjual :"kalo belum ada postingan baru berarti orangnya lagi sibuk atau lagi main server"
  • Pembeli :"Ok BOZZ :V"
  • Orang asng :"Kok jadi gk jelas gini ya au ah gw pergi aja dari sini"

Contoh Video

[download]Video 1
Video sudah diuplod :D
well terimakasih sudah berkunjung diblog saya jika ada kesalahan mohon dimaafkan. Copy paste aja keword bro gw juga Copas kok, gw copas bukan dari blog orang gw copas langsung dari guru gw vroh. ok sampai jumpa dipostingan selanjutnya bay bay :V
  • Herp :"Ini Postinganya?"
  • TS :"kaga ini  WC umum >:V"
  • Orang asing :"tukan gk jelas lagi -_-"

Comments