apa yang dimaksud server?


halo sahabat blogger, bertemu lagi bersama saya dan terimakasih sudah mampir diblog saya ini.ok saya akan sedikit membahas tentang server apasih server itu?,apa sih kegunaan server itu?, bagaimana cara kerjany.maaf sebelumnya saya jarang post karena sedang mengurus server jadi bla bla bla bla blog jarang deh hehehehheeheheheeehehee maaf ya.
ok yg pertama yaitu:


  • apasih server itu? 

server adalah komputer sentral yang menangani  kumpulan data (database) dan memberikan layanan terhadap komputer klient.Komputer klient bisa terhubung menggunakan kabel atau tanpa kabel (nirkabel),jika tanpa kabel contohnya menggunakan koneksi wi-fi.
yg kedua yaitu:
  • apasih kegunaan server?

    Dari penjelasan pengertian komputer server di atas, mungkin sudah bisa anda pahami apa fungsi dari komputer server. Berikut beberapa fungsi dari komputer server:
    1. Bertanggung jawab melayani permintaan komputer client.
    2. Menyediakan resource untuk di gunakan bersama baik itu perangkat keras ataupun berupa aplikasi agar dapat di gunakan di semua komputer client di dalam jaringan.
    3. Bertanggungjawab mengatur lalu lintas data.
    4. Dapat menyimpan file, data untuk di akes bersama menggunakan file sharing.
    5. Mampu mengatur hak akses level dalam jaringan, sehingga tidak semua client bisa membuka data yang di simpan di komputer server.
    6. menyediakan database atau aplikasi yang dapat di jalankan di semua komputer.
    7. Melindungi komputer client dengan memasang firewall atau anti malware di komputer server.
    lalu yang ketiga:
  • bagaimana cara kerjanya?

    cara kerja server yaitu,yaitu sebagai media penyimpanan data dari komputer klient.Selain itu server juga melayani pencetakan dokumen.Server dapat kita bayangkan sebagia pusat data dan memberikan layanan berupa koneksi ataupun layanan yan lain ke komputer klient.
sekian yg dapat saya sampaikam moga bermanfaat untuk kalian ^O^ dan jangan lupa terus kunjungi blogsaya ya ok sampaijumpa woohoo.

Comments